Rabu, 21 September 2011

Gerrard Comeback!!!

Liverpool - Steven Gerrard mendekati comeback-nya dan diharapkan bisa membawa Liverpool bangkit lagi. Tapi Kenny Dalglish tak ingin para pemainnya kembali bergantung pada Gerrard. Liverpool - Steven Gerrard mendekati comeback-nya dan diharapkan bisa membawa Liverpool bangkit lagi. Tapi Kenny Dalglish tak ingin para pemainnya kembali bergantung pada Gerrard.

Dua kekalahan terakhir di Liga Inggris, dari Stoke City serta yang terakhir Tottenham Hotspur menghapuskan start baik yang baru mereka mulai. Kini The Reds tertahan di posisi delapan.

Maka sosok yang dinilai akan melengkapi skuad Liverpool saat ini tentunya sang kapten Gerrard yang sudah absen sejak Maret kemarin karena cedera pangkal paha. Apalagi Gerrard sendiri sudah mulai menunjukkan tanda-tanda dirinya siap bermain.

Tapi Dalglish sudah mengatakan tak ingin buru-buru memainkan pesepakbola 31 tahun itu dan meminta anak asuhnya segera mengoreksi penampilan mereka pasca kalah 0-4 dari Spurs.

Menurut Dalglish Gerrard bukan faktor utama bagaimana Liverpool bisa tampil baik melainkan karena usaha Luis Suarez dkk sendiri.

"Wajar jika semuanya akan menengok ke Steven, khususnya usai kami kalah 0-4. Namun kami harus melihat diri kami sendiri usai kekalahan seperti itu. Stevie sudah melakukan hal fantastis untuk bisa kembali ke bentuk terbaiknya dan bisa memainkannya adalah kabar yang baik," urai Dalglish di Mirror.

"Namun kami tahu masih banyak hal yang bisa ditingkatkan usai kekalahan seperti itu dan kami harus memperbaiki kesalahan yang kami buat, membuatnya lebih baik dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi," sambungnya.

"Ini semua soal bagaimana kami melihat diri kami sendiri dan hal itu yang kini sedang kami serius lakukan. Kami akan memutuskan kapan waktu terbaik untuk Stevie bisa fit bermain. Namun hal terpenting adalah kami harus bekerja keras untuk memperbaiki apa yang baru saja terjadi," pinta manajer asal Skotlandia itu.

"Para pemain pasti akan kecewa usai performa seperti itu karena klub ini mengharapkan hasil lebih dari itu. Ini soal tim dan mengenai skuad dan bukan satu pemain saja. Setiap pemain harus bisa melihat diri mereka sendiri dan memperbaiki kesalahan mereka - dan ini yang harus mereka lakukan," tuntasnya.

Sebenarnya musim lalu Liverpool sudah mampu tampil baik tanpa kehadiran Gerrard. Mereka mampu memenangi 50 persen dari 18 laga saat Gerrard absen dan rasio gol mencapai 2,06 per laga.

Saat ada Gerrard, 'Si Merah' hanya mampu memenangi 40 persen dari 20 laganya. Rasio gol cuma 1,10 per laga. 


Mohammad Resha Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar