Kamis, 22 September 2011

Tundukkan Brighton, The Reds ke Babak Keempat

Brighton - Liverpool melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris usai menuntaskan perlawanan Brighton & Hove Albion. The Reds menang tipis 2-1 berkat gol Craig Bellamy dan Dirk Kuyt.

Brighton - Liverpool melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris usai menuntaskan perlawanan Brighton & Hove Albion. The Reds menang tipis 2-1 berkat gol Craig Bellamy dan Dirk Kuyt.

Bermain di Stadion Amex, Kamis (22/9) dini hari tadi anak-anak asuhan Kenny Dalglish langsung tampil menyerang. Tampil dengan menyisipkan beberapa pemain mudanya tak lantas membuat Liverpool kehilangan daya serang.

Bahkan pertandingan baru masuk menit ke-4 Jay Spearing sudah mampu melancarkan tekanan dengan tendangan dari luar kotak penalti meskipun masih melenceng jauh diatas mistar gawang.

Liverpool tak perlu menunggu lama untuk mampu untuk mencetak keunggulan lewat Bellamy di menit ke-7. Sebuah umpan lemparan dalam dari Jack Robinson mampu dimanfaatkan pemain berusia 32 tahun itu menjebol gawang Brighton yang dikawal Casper Ankergren.

Sebuah tendangan keras kaki kiri pemain bernomor punggung 39 itu meluncur masuk ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah.

Liverpool benar-benar tampil dominan dalam pertandingan itu. Dalam statistik yang dilansir Soccernet Liverpool mampu menguasai bola sebanyak 56 persen, mendapatkan lima kali tendangan sudut serta melakukan 12 kali tendangan ke gawang.

Hasilnya, dibabak kedua tim asuhan Kenny Dalglish itu mampu menambah satu gol tambahan. Sebuah tendangan kaki kanan Kuyt di menit 80 memaksa Ankergren untuk kali kedua memungut bola dari gawangnya.

Satu gol hiburan berhasil dicetak oleh tuan rumah dipenghujung babak babak kedua. Pelanggaran Jamie Carragher pada Vicente memaksa wasit Michael Oliver menujuk titik putih.

Ashley Barnes yang menjadi algojo mampu menundukan Pepe Reina, skor pun berubah menjadi 1-2 yang berakhir hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan Liverpool pada ajang Piala Carling ini juga menjadi moment comeback Steven Gerrard setelah enam bulan absen membela 'Si Merah' akibat cedera pangkal paha. Ia masuk menggantikan Luis Suarez di menit 75. 


Lucas Aditya - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar