Kamis, 27 Oktober 2011

Piala Carling Dua Gol Suarez Menangkan Liverpool

Stoke - Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Stoke City. The Reds menutup laga dengan skor 2-1 dan berhak untuk lolos ke babak kelima Piala Carling.

Stoke - Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Stoke City. The Reds menutup laga dengan skor 2-1 dan berhak untuk lolos ke babak kelima Piala Carling.

Pada laga yang dihelat di Stadion Britannia, Kamis (27/10/2011) dinihari WIB, Stoke unggul lebih dulu lewat gol yang dihasilkan oleh Kenwyne Jones semenit sebelum turun minum. Gol itu tercipta setelah Jones melepaskan tandukan yang mengarah ke pojok bawah gawang Liverpool.

Keputusan manajer 'Si Merah', Kenny Dalglish, untuk memainkan Luis Suarez kemudian terbukti tepat. Pasalnya, pemain berjuluk El Pistolero tampil sebagai pahlawan lewat dua golnya di babak kedua.

Gol pertama Suarez tercipta di menit 54 lewat tembakan kaki kanan yang melengkung. Thomas Sorensen pun tak mampu menghalau sepakan penyerang asal Uruguay tersebut.

Sementara gol keduanya tercipta ketika laga memasuki menit 85. Kali ini, Suarez menggetarkan gawang Sorensen lewat sebuah sundulan dari jarak sekitar empat meter.

Sebelum gol kedua Suarez tercipta, Liverpool sempat mendapatkan peluang emas lewat Craig Bellamy di menit 84. Namun, sepakan penyeran asal Wales itu menerpa tiang gawang.

Hasil ini bak balasan dari Liverpool untuk Stoke. Pada pertemuan di Premier League, yang juga berlangsung di Britannia, beberapa waktu lalu, Liverpool ditekuk Stoke 0-1.

Dalglish lantas menyebut bahwa kemenangan Stoke ketika itu hanyalah sebuah keberuntungan belaka.

Susunan Pemain

Stoke City: Thomas Sorensen, Jonathan Woodgate, Robert Huth, Ryan Shawcross, Ryan Shotton (Jermaine Pennant 60), Glenn Whelan, Rory Delap, Matthew Etherington (Cameron Jerome 64), Marc Wilson, Jonathan Walters, Kenwyne Jones (Peter Crouch 88).

Liverpool: Jose Reina, Jamie Carragher (Martin Skrtel 46), Daniel Agger, Martin Kelly, Sebastian Coates, Lucas Leiva, Maxi Rodriguez (Craig Bellamy 82), Jay Spearing, Jordan Henderson, Luis Suarez (Dirk Kuyt 88), Andy Carroll.

Rossi Finza Noor - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar